Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Dudi Mi’raz meninjau pembangunan Alun-alun Kota Depok Tahap 1 yang berlokasi di area Grand Depok City, Senin (24/09/2018).

depok.go.id – Pembangunan alun-alun Kota Depok di kawasan Grand Depok City (GDC) Jalan Boulevard Raya telah dimulai. Untuk tahap pertama, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun 18 fasilitas mulai dari sarana olah raga hingga sarana ibadah.

“Pada tahap awal ini, kami akan bangun 18 fasilitas. Nantinya pada 2019 beberapa fasilitas diharapkan sudah bisa digunakan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meninjau lokasi alun-alun Kota Depok, Senin (24/09/2018).

Mohammad Idris menyebutkan, 18 fasilitas yang dimaksud antara lain, pintu masuk utama, kantor pengelola, green house, kolam retensi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), musala, loading dock, parkir pengelola, jembatan, sculpture, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, bmx park, outdoor gym, skate park, wall climbing dan pintu masuk kedua.

“Target awal, pembangunan tahap pertama rampung pada Desember 2018 ini. Mudah-mudahan bisa sesuai rencana dan akan terus kita pantau perkembangannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz menyebut, pembangunan alun-alun seluas 3,6 hektare, menelan anggaran sekitar Rp 90-100 miliar.

“Untuk tahap awal ini, kurang lebih anggaran yang digunakan Rp 32,3 miliar. Sisanya nanti untuk pembangunan pada 2019 dan finising pada 2020. Seluruhnya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni, ada bantuan CSR hanya lahan untuk akses gerbang utama,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :