depok.go.id – Sekretaris Pokjanal Posyandu Kecamatan Pancoran Mas, Siti Sukmawati, mengatakan kepada para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posbindu) untuk terus mengingat salam Generasi Berencana (GenRe), sehingga nantinya dapat diterapkan dan disosialisasikan pada setiap kegiatan Posyandu di wilayahnya masing-masing.

“Sebagai kader harus terus mengamalkan berbagai komponen yang ada pada program GenRe untuk memudahkannya saat ini sudah diterapkan salam GenRe. Seluruh aspek penting tertuang pada salam ini,” tutur wanita yang juga menjabat sebagai Sekretaris PKK Kecamatan Pancoran Mas tersebut.

Salam GenRe yang dilakukan yaitu dengan membentuk lingkaran yang dibentuk oleh ibu jari dan telunjuk yang menandakan me-nol-kan atau menghindari beberapa permasalahan remaja. Sementara untuk jari tengah, jari manis, dan kelingking menandakan tiga permasalahan remaja yaitu HIV/AIDS, free seks, dan NAPZA.

Setiap teriakan salam GenRe, para audience harus mengangkat tangan dan membentuk jari seperti yang sudah dijelaskan. Saat mengangkat jari, seluruhnya harus berteriak “salam”.

Dalam hal ini, Siti berpesan kepada seluruh kader Posyandu untuk mengingat dan kemudian menerapkan salam ini, sehingga nantinya dapat diketahui oleh masyarakat luas bahwa HIV/AIDS, free seks, dan NAPZA harus dinolkan.

“Ingat selalu salam GenRe, ini harus benar-benar dinolkan, tidak hanya diminimalisirkan,” tutupnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :