Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani (kedua dari kanan paling depan) saat pemantapan kesehatan masyarakatan di aula Kelurahan Bojongsari Baru. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Memasuki musim penghujan, Kelurahan Bojongsari Baru antisipasi volume sampah agar tidak terjadi banjir di wilayahnya. Untuk itu, warga diajak untuk terus melakukan pemilahan sampah untuk menanggulangi sampah yang berasal dari setiap rumah.

Lurah Bojongsari Baru Widi Handayani mengatakan, pihaknya terus mengajak warga yang ada di sembilan RW dan 26 RT untuk mulai memilah sampah di rumah. Karena upaya itu bisa mereduksi jumlah sampah yang akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Kami terus mengedukasi masyarakat Bojongsari Baru agar kesadaran masyarakat semakin terbangun untuk melakukan pemilahan sampah rumah tangga,” ujar Widi kepada depok.go.id usai memberi arahan dalam pemantapan kesehatan masyarakat di aula Kelurahan Bojongsari Baru, Jumat (25/01/19).

Dikatakannya, melihat curah hujan yang cukup tinggi, warga diimbau untuk tidak membuang sampah ke saluran air atau drainase diwilayah lingkungan warga. Sebab, sampah yang dibuang oleh warga akan terbawa hingga ke saluran air dan kali.

“Selain mengajak warga untuk memilah sampah, kami juga terus mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terlebih di drainase karena itu bisa berakibat bencana banjir,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :