Lurah Mekarsari Iqbal Faroid. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Musim penghujan yang disertai angin kencang kerap menimbulkan terjadinya peristiwa pohon tumbang. Sebagai antisipasi kejadian tersebut, masyarakat di Kelurahan Mekarsari terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan pohon yang rawan tumbang.

Menurut Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar untuk mengantisipasi terjadinya bencana termasuk pohon tumbang. Hal tersebut dilakukan agar saat hujan dan angin besar melanda wilayahnya, pohon-pohon tidak tumbang yang berdampak bagi masyarakat yang melintas lokasi sekitar.

“Sudah disampaikan melalui RT dan RW agar masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya pohon tumbang. Alhamdulillah sudah dilakukan masyarakat,” tuturnya kepada depok.go.id, Jumat (25/01/19).

Dikatakan Iqbal, sapaannya, masyarakat telah melakukan pemangkasan pohon disejumlah tempat. Selain itu, saat terjadi pohon tumbang, dengan segera turut membantu melakukan penanganan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk ikut melakukan pemantauan pohon di Kelurahan Mekarsari.

“Kami juga terus bersinergi dengan DLHK terkait pohon besar dan tua yang ada di Kelurahan Mekarsari untuk dilakukan pemeliharaan. Upaya tersebut agar pohon tidak tumbang saat hujan datang,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :