cpnsSebanyak 153 CPNS Kota Depok hasil seleksi tes CPNS Tahun Anggaran 2013, pagi tadi mendapatkan pembekalan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Aula Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Selasa (25/02/2014). Kegiatan dimulai sejak pagi yang diawali dengan olahraga, baris-berbaris, simulasi apel pagi serta pemaparan materi dari para Kepala Bidang BKD.

Kepala BKD Kota Depok  Ir. Harry Prihanto, M.Eng. memberikan pembekalan terkait aturan Perundang-undangan. “BKD saat ini memberikan pengetahuan terkait peraturan Undang-Undang dan kebijakan lain kepada CPNS pelamar jalur umum tahun 2013, tujuannya adalah untuk mempersiapkan kelancaran pelaksanaan tugas mereka nanti,” ujar Harry.

Harry mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos, karena untuk lolos menjadi CPNS tidak mudah dan butuh perjuangan dalam persaingan yang cukup sengit diantara para pelamar. Beliau juga berharap setelah pembekalan ini para peserta dapat memantapkan kompetensi dalam hal pengetahuan administrasi, undang-undang dan juga Perwal Kota Depok.

“Kita harus bersyukur karena untuk menjadi PNS itu tidak mudah, apalagi di era UU ASN ini, dimana ASN terdiri dari PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak. Untuk tenaga kontrak nantinya mereka tidak mendapatkan fasilitas jabatan dan tunjangan pensiun,” tambah Harry.

Dalam pembekalan ini, para peserta mendapatkan materi mengenai UU Aparatur Sipil Negara  (ASN) dan Reformasi Birokrasi yang disampaikan oleh Dwi Rachmawati selaku Kabid Pembinaan dan Disiplin BKD Kota Depok, Peraturan Tentang Pendidikan dan Pelatihan yang disampaikan oleh Kabid Diklat Herliani, Peraturan Tentang Pengembangan Karier yang disampaikan oleh Mary Liziawati selaku Kabid Pengembangan Karier, PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, selanjutnya PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Peraturan Walikota Depok Nomor 38 Tahun 2013 yang disampaikan oleh Endra selaku Kasubdin Disiplin. (Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :