logistik kpuKomisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok telah melaksanakan distribusi logistik ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se-Kota Depok, untuk persiapan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota pada pertengahan Februari lalu.

Distribusi logistik masih dalam proses pemerataan dan dikerjakan secara bertahap. Barang yang dikirim dalam distribusi logistik tersebut diantaranya kotak suara, bilik suara, dan sampul. Barang logistik tersebut tersimpan baik di setiap kantor PPK.

Menurut Humas KPU Kota Depok Nana Shobarna saat ditemui dikantornya pada Selasa (25/2/2014) mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan ke kelurahan tetapi belum semua merata karena proses tersebut masih berjalan hingga saat ini. “Sampai sekarang masih dalam tahap pendistribusian dan belum selesai. Seperti di Beji, Sukmajaya dan  Cilodong masih pada proses pendistribusian,” tutur Nana.

Beliau juga menegaskan di Kota Depok ada 3.458 TPS yang tersebar di 63 kelurahan. ”Kami pastikan logistik di setiap TPS tidak akan kekurangan. Hal itu sudah diantisipasi dari jauh-jauh hari dalam persiapannya. Kendala teknis yang terjadi hanyalah cuaca namun masih dapat dikendalikan dengan baik,” tambahnya.

Kotak dan bilik suara rencananya akan digunakan selama satu tahun dalam tiga kali Pemilu, yaitu Pemilihan Legeslatif, Pemilihan Presiden putaran pertama dan kedua. Diharapkan kepada pihak terkait agar menjaga bilik suara dengan baik dan benar mengingat barang-barang tersebut merupakan aset negara yang nantinya akan dikembalikan setelah pilpres usai. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :