pol ppDemi menciptakan generasi yang baik, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok selalu melaksanakan pengamanan minuman keras (miras). Hal tersebut mengingat semakin banyaknya lokasi-lokasi yang memungkinkan untuk penjualan minuman tersebut.

“Kami sering melakukan pemeriksaaan meskipun satuan tugas (satgas) di Satpol PP tidak banyak. Jika lokasi yang dituju dalam jangka besar, kami selalu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Ketua Satpol PP Kota Depok Nina Suzana saat ditemui di Aula Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Gedung Baleka Depok, Selasa (25/02/2014).

Lokasi utama yang menjadi target dalam pemeriksaan yaitu radius 1 km dari lokasi sekolah dan tempat ibadah. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada tempat yang menjual minuman tersebut. Satpol PP mengijinkan tetapi harus ada surat izin berdagang.

“Pada prinsipnya minuman beralkohol secara normatif diperbolehkan, tetapi tetap perlu dikendalikan. Jika ingin mengonsumsi tentunya berdasarkan ketentuan umur dan kadar alkohol yang sedikit,” tambah Mantan Sekretaris DPPKA tersebut.

Untuk pembelian minuman tersebut terdapat beberapa ketentuan, diantaranya pembeli harus langsung minum di lokasi pembelian, jika melanggar akan dikenakan sanksi administrasi. Untuk waktu pembelian dijadwalkan pada siang sekitar pukul 12 hingga 17 dan malam pada pukul 19 hingga 22. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :