IMG_4335

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, siang tadi menyambangi Puskesmas Sukmajaya di Jalan Arjuna Raya, Depok, Rabu (25/02/2015).

Kunjungannya tersebut sebagai bentuk evaluasi, mengingat saat ini sudah masuk pada akhir masa jabatannya yaitu 2011 hingga 2016. Salah satu rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang terdapat pada kinerjanya yaitu dengan adanya Puskesmas 24 jam. Sukmajaya termasuk salah satu dari 9 kecamatan di Kota Depok yang sudah membuka layanan tersebut.

“Sejak awal, kami telah bertekad memberikan pelayanan puskesmas 24 jam dan Alhamdulillah kini hampir seluruh kecamatan menerapkannya,” tutur Wakil Walikot kelahiran Jakarta usai berkeliling dan sesekali menyapa masyarakat yang berkunjung.

Selain pelayanan tersebut, Puskesmas di kecamatan yang memiliki 6 kelurahan ini juga menyediakan bantuan untuk melahirkan, penanganan gizi buruk anak, konsultasi psikologi anak, serta pemeriksaan pada laboratorium. Selanjutnya, akan diberlakukan juga pelayanan untuk rawat inap. Sehingga, masyarakat tidak kesulitan jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan pengobatan dengan biaya minim.

Idris berharap, kedepannya seluruh kecamatan di Kota Depok menerapkan hal serupa. Tentunya, agar semua masyarakat tanpa terkecuali dapat menggunakan pelayanan kesehatan yang ada.

“Insya Allah, seluruh peningkatan pelayanan akan kami wujudkan, yang diutamakan dalam melengkapi sarana dan prasarana, juga dari sisi sumber daya masyarakatnya,” tutup Idris. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :