Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok mengatakan stok beras di Depok cukup aman. Bahkan, hingga saat ini stok beras masih banyak.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag, Martinho mengatakan, konsumsi beras di Depok tidak setinggi wilayah lain. Bahkan, bisa dibilang konsumsi beras di Depok kecil. Karena, sebagian besar warga Kota Depok menghabiskan waktunya di Jakarta untuk bekerja.

“Stok beras dipastikan aman, orang Depok sebagian besar hanya numpang tidur, untuk makan nasi kebanyakan di Jakarta,” jelas Martinho di Ruang kerjanya, kemarin (24/02/15).

Sebelumnya, Disperindag Kota Depok telah melakukan koordinasi dengan badan urusan logistik (Bulog) Cianjur untuk menekan harga beras yang saat ini melambung karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mengatakan stok beras untuk tiga bulan ke depan aman.

Disperindag juga telah melakukan operasi pasar di sejumlah tempat. Operasi pasar tersebut dilakukan oleh Kodim 05/08 Kota Depok bekerjasama dengan Bulog Cianjur.

“Operasi pasar telah dilakukan sejak sepekan yang lalu, dan hasilnya stok beras masih banyak jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tutupnya. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :