IMG_0666

Demi menjaga kualitas udara wilayah tetap baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok melakukan uji emisi untuk kendaraan roda empat, Rabu (25/02/15) pagi tadi.

Gerakan uji emisi pertama di tahun 2015 ini, diawali dengan mobil dinas Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il dan para aparatur Pemkot Depok dilanjut dengan mobil tamu yang berkunjung ke Balaikota.

Dalam paparannya, Pemimpin Kota Belimbing mengatakan, kegiatan ini nantinya dilanjutkan ke 25 titik yang tersebar di Kota Depok, hingga total kendaraan yang di sampling mencapai 2000 kendaraan, baik kendaraan milik pribadi maupun institusi.

“Hari ini kita melakukan uji emisi kendaraan untuk mengetahui secara sampling kualitas kendaraan roda empat,” ujarnya.

Nur juga mengajak para pemilik mobil di Depok untuk melakukan perawatan pada kendaraan pribadinya meski tidak diuji emisi, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya masalah pada mesin kendaraan.

“Sebaiknya, seluruh masyarakat Depok melakukan perawatan kendaraannya meski tidak diuji, untuk mengurangi total emisi dan polusi di wilayah Kota Depok ini,” tambahnya.

Usai melakukan uji emisi, kendaraan dinas milik orang nomor satu di Kota Depok itu ditempel sticker lulus uji emisi, yang menandakan bahwa mobil tersebut telah diperiksa. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :