IMG_3588

Dalam rangka kembali menyolidkan kembali kepengurusan dan antar Kader, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bojongsari gelar Rapat Konsultasi (Rakon). Acara ini dihadiri oleh Camat Bojongsari, Yudi Suparyadi, ketua TP PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid, lurah se Kecamatan Bojongsari, ketua PKK Kelurahan se Kecamatan Bojongsari, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), dan segenap Kader PKK se Kecamatan Bojongsari.

Dalam rakon yang bertajuk “Melalui Rakon PKK Kita Tingkatkan Kemauan, Pengetahuan dan Kemampuan Penanggung Jawab Gerakan PKK Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga” ini, selain untuk menyolidkan pengurus juga sebagai ajang konsolidasi pengurus dan Kader PKK.

“Ikuti Rakon hari ini dengan serius dan sungguh-sungguh, karena akan banyak pembelajaran yang bisa diambil demi kemajuan PKK,” pesan Ketua TP PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid, Rabu (25/02/2015).

Nur Azizah melanjutkan, demi kemajuan PKK di Bojongsari, para Kader dan pengurus harus senantiasa meningkatkan kapasitas dirinya. Selain itu, tetap terus menghidupkan Bina-Bina yang ada di wilayahnya, baik itu Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL).

Sementara, Camat Bojongsari saat memberikan arahannya menyampaikan agar para Lurah dan ketua PKK Kelurahan lebih sering lagi terjun ke lapangan. Hal itu guna mengetahui potensi wilayah yang bisa dikembangkan.

“Konsentrasi dalam menemukan potensi yang ada di daerahnya masing-masing, setelah ditemukan kemudian kembangkan agar bisa Kita majukan dalam ajang perlombaan yang diadakan tingkat Kota,” pungkas Yudi.

Selain itu, Yudi menuturkan agar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang sudah ada di tiap Kelurahan hendaknya terus diperhatikan agar bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Tak kalah pentingnya juga Kelompok Wanita Tani (KWT), supaya terus mendapat pembinaan dan pemantauan yang intensif baik dari aparatur Kelurahan maupun pengurus PKK setempat. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :