Mulai sore ini, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan di jalan Margonda, Depok. Nantinya, kendaraan dari arah Jakarta menuju Citayam tidak bisa lagi mengambil jalan lurus melewati pertigaan Margonda dan Juanda.

Kendaraan dari arah Jakarta diharuskan untuk belok kiri melewati jalan pengalihan atau detour kemudian belok kembali ke Margonda arah Citayam. Detour ini dibuat sepanjang 90 meter untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas selama pengalihan.

“Pengalihan hanya untuk jalur dari Jakarta menuju Citayam. Sementara, untuk arah sebaliknya tetap normal,” ujar Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Ari Manggala, Rabu (25/02/2015).

Uji coba pengalihan lalu lintas ini diberlakukan sehubung dengan akan dibangunnya terowongan proyek tol Cijago melalui bawah jalan Margonda. Jika uji coba ini berlangsung lancar maka, pembangunan terowongan tol di bawah jalan Margonda akan dapat langsung dilaksanakan.

Pembangunan terowongan ini direncanakan akan dilaksanakan selama tiga bulan, dengan pembangunan jalur utara selama 1,5 bulan serta jalur selatan juga 1,5 bulan.

“Jalan Margonda memiliki lebar 32 meter. Diharapkan, dalam waktu tiga bulan pembangunan terowongan tol sudah dapat diselesaikan,” jelasnya. (Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :