sinergi tiga pilar

Sinergi Tiga Pilar: Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dan Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. Slamet Supriyanto siap bersinergi mengamankan warga Depok. (Foto: Fajar/Diskominfo)

depok.go.id- Untuk menjaga sinergitas tiga pilar, Polresta Depok menyosialisasikan aplikasi Halo Polisi dan Panic Button di Ruang Teratai, Balai Kota Depok, Jumat (24/02/2017). Dalam sosialisasi tersebut, Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan mengatakan, Halo Polisi dan Panic Button berperan sebagai trend baru dalam menyelesaikan masalah lingkungan.

“Melalui aplikasi ini masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam mencegah tindak kriminal khususnya di Kota Depok. Sehingga masyarakat perlu mengajak keluarga maupun kerabat untuk menggunakan aplikasi Halo Polisi dan Panic Button,” ucapnya di sela-sela acara.

Dikatannya, Halo Polisi dan Panic Button pun menunjang visi Kota Depok sebagai Smart City. Aplikasi ini sebagai ‘problem solver‘ yang mengikuti kemajuan teknologi handphone. Jadi, sambungnya, lewat aplikasi tersebut masyarakat semakin dimudahkan dalam pelaporan tindak kriminal.

“Diharapkan warga Depok mengunduh aplikasi ini. Dan ikut berpartisipasi mencegah kejahatan di Depok,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan, aplikasi Halo Polisi dan Panic Button telah mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Aplikasi tersebut telah menjadi terobosan unggulan Polresta Depok.

“Meski begitu, masyarakat diharapkan tetap selalu waspada akan aksi kejahatan di lingkungannya,” tegasnya.

Dirinya pun berharap agar para Babinsa dan Bimas terintegrasi dengan aplikasi Halo Polisi dan Panic Button. Sehingga penanganan aksi kejahatan bisa lebih cepat dan efektif.

“Saya berharap masyarakat lebih melek teknologi. Para Baninsa dan Bimas juga harus mempunyai perangkat pendukung seperti handphone android,” tutupnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut tampak juga Dandim 0508/Depok Letnan Kolonel (Letkol) Inf Slamet Supriyanto.

Penulis: Fajar Nur Cahyo

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Bagikan post melalui :