depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar penyuluhan keamanan sediaan farmasi untuk kader PKK kecamatan dan kelurahan tahun anggaran 2019. Lewat kegiatan ini diharapkan kader PKK dapat ikut mensosialisasikan sejumlah bahan berbahaya dalam penggunaan sediaan farmasi kepada masyarakat.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kota Depok, Yuliandi mengatakan, tujuan acara ini untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan motivasi kader PKK tentang obat tradisional dan kosmetik yang aman. Para kader juga diimbau untuk mensosialisasikan penggunaan obat tradisional yang rasional di masyarakat.

“Dalam hal ini, keamanan sediaan farmasi harus ditingkatkan terutama dalam penggunaannya di lingkup masyarakat,” ujarnya di aula teratai, Balai Kota Depok Rabu (25/03/19).

Yuliandi mengharapkan, lewat penyuluhan ini, ke depannya para kader PKK dapat terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap peredaran sediaan farmasi di Kota Depok. Dengan begitu, masyarakat dapat terlindungi dari bahan berbahaya dalam penggunaan sediaan farmasi yang tidak tepat.

“Semoga kader PKK dapat memberikan informasi kepada masyarakat agar mereka lebih memperhatikan kualitas pada sediaan farmasi,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama dan Balggys Maeshyntha

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :