Ketua PPK Cimanggis, Yuni Nurhayati Laela
depok.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanggis akan melakukan jemput bola terhadap pemilih yang sedang dirawat di rumah sakit saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 17 April mendatang. Upaya tersebut dilakukan demi memberikan kemudahan terhadap para pasien rumah sakit yang ada di Kecamatan Cimanggis.
“Jadi apabila terdapat pasien rumah sakit atau keluarganya yang memiliki hak suara, salah satunya telah memiliki surat pindah atau formulir A5. Mereka tetap bisa menyalurkan hak pilihnya. Karena kami akan melakukan jemput bola kepada ke rumah sakit saat pemilu,” tutur Ketua PPK Cimanggis, Yuni Nurhayati Laela kepada depok.go.id, Senin (26/03/19).
Dikatakan Ella, sapaan akrabnya, PPK Cimanggis bakal mengunjungi para pemilih di rumah sakit apabila telah memenuhi persyaratan. Diantaranya dengan menunjukkan formulir A5 dan menyertakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Selain itu, akan dilakukan pengecekan apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.
Terakhir, Ella berpesan kepada pasien dan keluarganya untuk dapat melaporkan data dirinya jika ingin memberikan hak pilih ke tempat pemungutan suara (TPS) terdekat. Hal tersebut agar petugas PPK mengetahui apakah ada pasien yang akan menyalurkan hak pilihnya di rumah sakit tersebut.
“Tetap bisa memilih, yang terpenting ada formulir A5 dan memiliki e-KTP. Kemudian, PPK membuat surat tembusan ke rumah sakit untuk menginformasikan pada H-3 pemilihan jika ada pasien yang akan memberikan hak pilihnya,” pungkasnya.
Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :