depok.go.id-Sebanyak 289 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok khusyuk mengikuti kegiatan Iktikaf Eksekutif di Masjid Agung Balai Kota Depok pada malam ke-21 Ramadan (25 Mei 2019). Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini, dihadiri para pejabat eselon II, III, dan IV.

“Kegiatan Iktikaf Eksekutif ini merupakan tahun ketiga diadakan. Dengan mengundang para eksekutif yang berada di setiap Perangkat Daerah (PD). Termasuk camat dan lurah,” tutur Kepala BKPSDM Kota Depok, sekaligus Ketua Panitia Kegiatan Iktikaf Eksekutif, Supian Suri kepada depok.go.id, Jumat (25/05/2019).

Dikatakannya, kegiatan Iktikaf Eksekutif diawali dengan buka puasa bersama dan salat Tarawih berjemaah. Kemudian, dilanjutkan khatam Alquran, qiamulail, muhasabah, dan ditutup dengan tausiah Subuh.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ikhtiar kita untuk mendapatkan malam lailaturkadar. Malam yang didambakan oleh seluruh umat muslim,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Iktikaf Eksekutif, Lurah Cimpaeun, Dadang Ruhiyat merespons positif kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sebagai motivasi kepada ASN untuk meningkatkan ketakwaan melalui ibadah sehingga tidak hanya fokus pada pekerjaan kantor.

“Kalau seluruh ASN di Kota Depok memiliki komitmen, keimanan dan ketakwaan tentunya juga akan berdampak pada kinerja dan pelayanan mereka kepada masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :