Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Halalbihalal dan Lepas Sambut Camat Sawangan, Selasa (25/06/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris hadir dalam Halalbihalal dan Lepas Sambut Camat Sawangan pada Selasa (25/06/2019). Lepas sambut camat tersebut diadakan sebagai tanda pertukaran tempat antara Herry Restu Gumelar menggantikan Zaenuddin yang pindah menjadi Camat Limo.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara khusus memberikan sejumlah masukan untuk kemajuan dan peningkatan pembangunan di Sawangan. Menurutnya, Kecamatan Sawangan yang terletak di sebelah barat Kota Depok memiliki potensi yang besar terlebih dari Sumber Daya Manusia (SDM) anak mudanya. Untuk itu, peningkatan pelayanan berbasis Informasi Teknologi (IT) harus menjadi perhatian agar para pemuda yang mengerti IT ini bisa lebih mudah terlayani.

“Pemuda Sawangan tentu sudah banyak yang melek IT. Maka hal ini harus diimbangi dengan kemajuan pelayanan di kecamatan dengan mengintegrasikan lewat inovasi berbasis teknologi,” kata Mohammad Idris kepada depok.go.id usai memberi arahan dalam Halalbihalal dan Lepas Sambut Camat Sawangan.

Kemudian, lanjutnya, mengenai pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah membeli sejumlah lahan di wilayah Sawangan. Salah satunya di sekitar Kelurahan Pasir Putih yang rencananya akan dibuat buffer zone sebagai fasilitas berekspresi anak muda.

“Kami juga berencana membuat balai latihan kerja tingkat Kota Depok. Namun masih dirundingkan akan dibuat di wilayah timur atau barat. Kami akan kaji lebih dalam lagi. Kalau ternyata untuk wilayah barat tentu akan memberi keuntungan besar untuk anak muda di Sawangan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :