Lurah Cipayung Herman, saat melakukan peninjauan renovasi dan normalisasi selokan di Jalan Hj. Tamin RT 02 RW 02, Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Lurah Cipayung, Herman, mengapresiasi renovasi selokan di Jalan H Tamin RT 02 RW 02, Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung yang dilakukan secara swadaya. Sebagai bentuk dukungan atas inisiatif warga, Herman meninjau lokasi pembangunan dan melakukan komunikasi dengan warga sekitar.

“Kami apresiasi renovasi selokan yang dilakukan secara swadaya. Ini merupakan bentuk keguyuban masyarakat Cipayung sejak dahulu. Kami hadir di sini untuk memberikan perhatian sebagai pemangku wilayah,” ujar Herman, saat meninjau lokasi renovasi jembatan, Selasa (25/06/2019).

Dikatakannya, saluran air mengalami pendangkalan karena sampah dan sedimen pasir yang mengendap. Untuk itu, kata Herman, perlu dilakukan normalisasi sebagai bentuk antisipasi terjadinya banjir di wilayah tersebut.

“Jika renovasi diajukan ke pemerintah, maka prosesnya akan panjang. Sehingga ketua RW dan warga memutuskan untuk melakukan normalisasi. Ya, kami berikan motivasi, selagi masyarakat bisa gotong royong, silakan,” katanya.

Herman menyebut, pekerjaan dilakukan mulai Minggu (23/06) dan rencananya akan berjalan selama sepekan. Adapun panjang selokan yang dibenahi mencapai 20 meter. Pekerjaan dilakukan secara bertahap, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Jalan masih bisa dilewati karena dilakukan secara bergantian. Kami berharap, masyarakat juga bisa melakukan kerja bakti sebelum musim hujan. Untuk antisipasi agar wilayah tidak kebanjiran,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :