Kepala SMPN 02 Kota Depok, R Purnomo D Ismawan. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Depok membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019/2020 dengan kuota 288 siswa. Namun jumlah tersebut bisa meningkat hingga 352 siswa.

Kepala SMPN 02 Kota Depok, R Purnomo D Ismawan mengatakan, pihaknya akan membuka sembilan rombongan belajar (rombel) atau ruang kelas. Satu rombel tersebut akan diisi 32 siswa.

“Namun apabila terjadi peningkatan, hitungan saya, maksimal 352 masih memungkinkan. Jadinya 11 rombel,” katanya kepada depok.go.id di halaman SMPN 2 Kota Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucap Purnomo, pihaknya siap menyambut proses pendaftaran PPDB SMP 2019 yang akan dimulai pada 27 Juni dan 4 Juli 2019. Selain memberikan sosialisasi terhadap para guru, pihaknya juga mengadakan simulasi PPDB beberapa hari lalu.

“Informasi terkait PPDB 2019 juga sudah kami pasang di depan sekolah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya berpesan kepada para orangtua, agar cermat dalam menentukan pilihan sekolah. Untuk jalur pendaftarannya sendiri, bisa melalui zonasi, prestasi, dan perpindahan orangtua.

“Coba, dihitung-hitung dulu berdasarkan jarak dan nilai ujian. Bukan hanya untuk pilihan satu. Namun coba cari alternatif pilihan sekolah kedua, sehingga tidak memaksakan kehendak,” pungkasnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :