depok.go.id-Sebanyak 52 pasang calon pengantin (catin) di Kecamatan Cilodong dibekali pelatihan pranikah. Pelatihan yang sebagian besar diikuti oleh pasangan usia muda ini, dimaksudkan untuk memberikan berbagai pengetahuan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

“Dengan adanya pelatihan, generasi muda yang ada di Cilodong dapat mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental sebelum menjalani kehidupan berumah tangga nanti. Hal ini sebagai salah satu upaya kita guna menyukseskan program ketahanan keluarga di Kota Depok,” tutur Camat Cilodong, Supomo kepada depok.go.id, usai menghadiri kegiatan pelatihan di Aula Kantor Kelurahan Cilodong, Selasa (25/06/2019).

Dikatakan Supomo, melalui kegiatan yang bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, para catin dibekali dengan berbagai pengetahuan. Antara lain mengenai kesehatan, psikologis, ekonomi, hingga cara menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

“Selain itu, ada juga ilmu parenting mengenai cara mendidik anak sebagai bekal saat menapaki kehidupan berumah tangga nanti,” ujarnya.

Dirinya berharap, pelatihan pranikah dapat terus diadakan setiap tahun. Hal tersebut dimaksudkan agar catin yang akan menikah dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat mencegah terjadinya pernikahan dini maupun perceraian.

“Mudah-mudahan kegiatannya terus berlanjut setiap tahun. Selain memberikan pengetahuan kepada pasangan yang akan menikah, juga mencegah pernikahan dini di masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :