Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak pada Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Intan Yustisiawati

Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018. Meriahnya rangkaian acara akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2018 hingga puncak acara pada tanggal 7 Agustus 2018.

Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak pada Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Intan Yustisiawati mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai dengan gerakan perlindungan anak sekampung. Kegiatan ini berupa pemasangan spanduk dan poster perlindungan anak di RW, kelurahan, kecamatan, sekolah, dan Puskesmas.

“Pada tanggal tersebut juga kami akan melakukan pemasangan stiker perlindungan anak di angkutan umum, kalau yang ini kami bekerja sama dengan Forum Anak dan Dinas Perhubungan (Dishub),” terang Intan, dijumpai di kantornya, Rabu (25/07/2018).

Ditambahkannya, untuk kegiatan selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 31 Juli berupa seminar anak, serta kegiatan Gebyar Ekspresi Anak (GEA).

“GEA ini kami buka seluas-seluasnya sebagai sarana ekspresi anak Depok. Dengan segudang bakat, kemampuan, dan keterampilan yang dimiliki, silakan mengikuti acara ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan, saat perayaan HAN juga akan digelar kegiatan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada tanggal 3 Agustus 2018. Kemudian pada tanggal 5 Agustus 2018 juga akan dilaksanakan gerakan sehari mendongeng stop kekerasan pada anak dan parenting deteksi dini kekerasan pada anak yang diadakan di 11 kecamatan se-Kota Depok.

“Juga kami mengadakan bincang-bincang (talkshow) gerakan kebaikan keluarga, dan puncak HAN akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2018 di Lapangan Balai Kota Depok. Akan ada pameran informasi layak anak yang menghadirkan stan dari kecamatan, maupun forum Anak kecamatan dengan inovasi yang sudah mereka punya,” tandasnya.

 


Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :