Caption: Kepala DPUPR Kota Depok, Manto.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengupayakan pengerjaan fisik di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, rampung pada awal September 2018. DPUPR juga mendorong Badan Layanan Pengadaan (BLP) mengutamakan paket lelang untuk P2WKSS.

“Wakil Wali Kota Depok juga sudah menyatakan akan mendorong BLP untuk mengutamakan paket lelang milik DPUPR untuk program P2WKSS. Jika tidak ada hambatan, pekan kedua bulan Agustus, dipastikan sudah keluar nama pemenang lelang,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Rabu (25/07/18).

Diakuinya, jika nama pemenang sudah keluar, pengerjaan fisik di lokasi P2WKSS bisa langsung diintervensi pada pekan ketiga bulan Agustus. Proyek pengaspalan, drainase serta turap diupayakan rampung sebelum Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkunjung.

“Awal September kami upayakan rampung. Kalau pun belum rampung karna faktor satu dan lainnya, kami akan memaparkan sejelas-jelasnya kepada Tim Monev terhadap progres dan rencana pembangunan fisik DPUPR di lokasi P2WKSS,” ucapnya.

Manto mengatakan, ada dua kegiatan yang dikerjakan oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA) dan Bidang Jalan dan Drainase Lingkungan DPUPR. Untuk Bidang SDA akan melakukan penurapan pinggir Kali Ciliwung di RT 06 RW 06 dengan anggaran Rp 400 juta. Sedangkan di RT 05 RW 06 ada dua kegiatan yaitu betonisasi dan pengaspalan jalan serta drainase lingkungan dengan anggaran Rp 500 juta.

“Penilaian P2WKSS ini kan sifatnya berlanjut, jadi nanti kalau pengerjaannya belum rampung saat Tim Monev datang, ya kami paparkan dengan rinci pekerjaan yang akan kita lakukan. Kita sampaikan juga, pekerjaan ini akan menghasilkan jalan yang baik kurang lebih sepanjang 1700 meter,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

 

Bagikan post melalui :