Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi istrinya dan sejumlah perangkat daerah memeriahkan Pawai Budaya yang diadakan Apeksi di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (Bima/Diskominfo)

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi positif terhadap kreativitas yang ditunjukkan warganya dan sejumlah Perangkat Daerah (PD) dalam menyemarakkan Pawai Budaya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Tarakan, Kalimantan Utara. Menurutnya, secara umum keragaman yang ditampilkan tersebut, merupakan bukti Indonesia kaya akan budaya.

“Saya terkesan, terima kasih sudah memberikan kreativitas terbaiknya dalam pawai ini. Lebih utama lagi, pawai budaya ini, merupakan bukti akan kekayaan budaya negara kita,” katanya, di Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu (25/07/2018).
Apalagi, kata Mohammad Idris, kebudayaan yang ditampilkan berasal dari 98 kota yang tergabung dalam Apeksi. Menurutnya, satu kota saja bisa berbagai jenis bentuk budaya lokal yang ditampilkan.
“Tadi kita menampilkan silat tradisional dan tarian yang dikreasikan sedemikian rupa meleburkan berbagai budaya dan etnis. Karena di Depok sudah beragam (plural) sekali,” katanya.
Pada kesempatan itu, dirinya juga memberikan hadiah kepada Wali Kota Tarakan Sofian Raga dan Ketua Dewan Pengurus Apeksi Airin Rachmi Diany, berupa Antologi Puisi berjudul Kota Merdesa, Puisi-puisi Cinta Wali Kota. Diberikannya buku yang berisi 18 puisi karangannya ini, sebagai bentuk pengungkapan akan cita-citanya terhadap Kota Depok.
“Yaitu menjadi kota yang layak dipertimbangkan oleh dunia, sebagai kota berperadaban dan bermartabat,” tutupnya.
Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Bagikan post melalui :