Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat Setiaji mengunjungi Kantor Diskominfo Kota Depok dan Depok City Operation Room (DeCOR) Balai Kota Depok, Rabu (24/07/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Upaya membangun sinergisitas dilakukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Diskominfo Kota Depok. Dalam kunjungan tersebut, dirinya memaparkan beberapa program untuk diselaraskan dengan Diskominfo Kota Depok.

“Kami sedang melakukan kunjungan ke seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat, untuk menggali potensi sekaligus menyelaraskan program provinsi dengan kota/kabupaten yang ada. Salah satunya, Kota Depok,” ujar Kepala Diskominfo Provinsi Jabar, Setiaji, usai melakukan kunker ke Diskominfo, Rabu (24/07/2019).

Menurutnya, Diskominfo Kota Depok memiliki fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup baik dibanding dengan kota/kabupaten lainnya. Namun, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan, antara lain pengaduan warga agar dibuat dengan dashboard atau tampilan aplikasi dalam bentuk statistik, report, dan lain-lain.

“Jika sudah dibuat dashboard, Pak Wali Kota bisa langsung tahu permasalahan yang ada. Perangkat Daerah (PD) juga harus cepat merespons aduan, karena sebagus apapun aplikasi yang dibuat, jika PD lambat merespons bisa menurunkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Mantan Kepala Smart City Jakarta tersebut juga mengaku, dari sisi dashboard yang dimiliki Diskominfo Kota Depok sudah cukup baik. Hanya tinggal dilengkapi dalam bentuk agregat yang lebih mudah dipahami pimpinan.

“Sisi dashboard sudah cukup bagus, paling tinggal dilengkapi dalam bentuk agregat yang lebih mudah dipahami oleh pimpinan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :