Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet sehat melalui kendaraan Mobile Community Acces Point (MCAP) kepada siswa/i SD Negeri 8 Depok, Pancoran Mas, Kamis (25/07/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kehadiran program Mobile Community Acess Point (MCAP) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok disambut antusias siswa SDN 8 Depok. Sejumlah siswa, terutama anak-anak yang sedang istirahat kegiatan belajar mengajar langsung mengerubungi mobil MCAP ketika tim memberi koneksi jaringan internet.

Guru Kelas VI SDN 8 Depok, Sulistyo Triasih mengatakan, melalui MCAP tersebut, siswanya dapat menambah wawasan dan pengetahuan dengan mengakses internet sehat. Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada Diskominfo Depok yang sudah memfasilitasi siswa SDN 8 Depok.

“MCAP ini sangat bermanfaat dan membantu siswa untuk mengakses internet yang sehat,” tuturnya kepada depok.go.id saat pelayanan MCAP berlangsung di SDN 8 Depok, Kamis (25/07/2019).

Sulis mengharapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diharapkan semakin banyak menciptakan inovasi dan pelayanan serupa untuk mengasah dan meningkatkan pola pikir anak-anak. Terlebih, dalam menggunakan internet secara sehat agar pemahaman anak semakin luas.

Senada dengan Sulistyo, siswa kelas IV SDN 8 Depok, Aulia Putri mengaku senang menggunakan fasilitas kendaraan MCAP tersebut. Dirinya merasa lebih mudah dan tahu batasan dalam mengakses internet.

“Senang bisa akses internet untuk lihat informasi-informasi dan ada fasilitas jawab soal-soal,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :