sosialisasi penanaman modal

Foto bersama usai Sosialisasi Penanaman Modal yang digelar oleh Badan Penanamaan Modal dan Pelayanan Perizinan, di Gedung Sekarpeni, Pancoran Mas, Depok, Kamis (25/8/2016)

depok.go.id – Kepala Badan Penanamaan Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Depok, Yulistiani Mochtar, mengatakan Kota Depok saat ini akan terus berupaya menjadi sahabat para investor dan mewujudkan penanaman modal yang professional. Hal tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berusaha bisa menjadi sahabat yang baik bagi para investor karena sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. Serta kami pun sudah membuat kajian terkait potensi apa saja yang dimiliki Kota Depok. Semoga potensi yang ada ini bisa dilirik oleh para investor dalam negeri maupun investor asing,” ujar Yulis, saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Penanaman Modal, yang digelar oleh Badan Penanamaan Modal dan Pelayanan Perizinan, di Gedung Sekarpeni, Pancoran Mas, Depok, Kamis (25/8/2016).

Mantan Kepala Bimasda Kota Depok itu menambahkan bahwa saat ini Depok sudah miliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2015 tentang Penanaman Modal Kota Depok. Serta pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk setiap perizinan yang masuk ke BPMP2T dikerjakan secepatnya sampai keluar izin yang diinginkan. Ia juga meminta bagi pengusaha yang ingin mengurus perizinan bisa melakukannya sendiri.

“Apabila persyaratan yang diminta sudah lengkap semua, tentu kami tidak akan menahan-nahan izin yang diminta. Serta pengurusan izin jangan sampai memakai pihak ketiga agar semua urusan perizinan cepat selesai,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Provinsi Jawa Barat, Dadang Mohammad, mengungkapkan Kota Depok banyak potensi yang bisa dikembangkan. Tetapi potensi tersebut harus bisa dikemas dengan apik. Serta mempromosikan apapun yang ada di Kota Depok sehingga siap dijual menjadi sebuah investasi yang menjanjikan.

“Misalnya Depok bekerjasama dengan wilayah seperti Bogor atau Bekasi yang berdekatan dalam bidang pariwisata. Jadi apabila ada wisatawan nusantara atau asing yang datang ke Depok bisa langsung diarahkan ke toko cenderamata khas Depok,” pungkasnya.

Dirinya berharap kedepannya Depok bisa menjadi kota yang maju. Baik dari sisi investasi maupun menjadikannya kota yang sarat dengan industri pariwisata yang paling berkesan.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Siti Rahma

Diskominfo

Bagikan post melalui :