gloria

Foto bersama Gloria Natapradja Hamel dan Kepala Disporaparsenbud Agus Suherman saat acara penyambutan 42 anggota Paskibraka 2016 di Balaikota, Kamis (25/8/2016)

depok.go.id – Gloria Natapradja Hamel salah satu tim dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional asal Depok yang sempat menjadi perbincangan hangat di sejumlah media karena terkendala kasus dwi kewarganegaraan ini dapat sambutan dengan suasana penuh haru di Balaikota Depok. Depok patut berbangga atas terpilihnya Gloria yang tetap bertugas saat upacara penurunan bendera di Istana Negara pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71, 17 Agustus lalu berkat izin dari Presiden RI Joko Widodo.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Agus Suherman, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswi asal SMA Dian Didaktika Cinere itu. Ia juga menyatakan rasa bangganya memiliki putra-putri Depok yang menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Terimakasih kepada siswa-siswi terbaik di Kota Depok, kami bangga atas pengabdian yang kalian sumbangkan untuk negara ini serta mampu mengharumkan nama Kota Depok dengan menyumbangkan dua siswa Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi,” ujar Agus saat acara penyambutan 42 anggota Paskibraka 2016 di Balaikota, Kamis (25/8/2016).

Sementara itu, dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Gloria menceritakan kesan-kesan selama berlatih di Cibubur sampai tugas di Istana Negara. Teman seperjuangan merupakan salah satu alasan mengapa semangat Gloria masih menggelora.

“Ketika saya nggak boleh tugas menaikkan bendera, saya ingat semangat kalian yang juga jadi semangat saya. Karena tanpa kalian, nggak mungkin saya bisa di sini, kita mulai di sini bareng dan harus berakhir bareng juga,” tutur Gloria haru.

Pertemuan tersebut sekaligus dijadikan sebagai ajang reuni seluruh Paskibraka Tingkat Kota Depok yang sempat terpisah dengan dua Paskibraka yang terpilih di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional.

Penulis: Vidyanita

Editor: Siti Rahma

Diskominfo

Bagikan post melalui :