Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka secara resmi Open Tournament Sepakbola Pemuda Limo XV, Minggu (25/08/2019). (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Open Tournament Sepakbola Pemuda Limo XV resmi dibuka oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Lapangan Pemuda, Limo, Minggu (25/08/2019). Turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Depok ini diikuti sebanyak 64 klub sepakbola.

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris mengatakan, ajang seperti ini jangan hanya mengejar kemenangan saja. Namun yang terpenting adalah semangat kebersamaan dan sportivitas saat bertanding.

“Dalam kebersamaan ini ada dorongan untuk kita bergotong royong dan bersama-sama membangun Kota Depok untuk menyejahterakan masyarakat. Terlebih untuk memberdayakan anak muda,” kata Mohammad Idris kepada depok.go.id usai membuka Open Tournament Sepakbola Pemuda Limo XV.

Dirinya mengharapkan, turnamen sepakbola ini bisa rutin digelar untuk masyarakat. Apalagi kalau bisa diadakan setiap tahun sangat bagus karena dapat menyalurkan kemampuan sepakbola para pemuda Kota Depok khususnya di wilayah Limo.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Open Tournament Sepakbola Pemuda Limo XV, Pandi Ahmad menuturkan, sebanyak 64 tim sepakbola bertanding mulai dari tanggal 25 Agustus hingga 27 Oktober 2019. Puluhan tim tersebut tak hanya dari dalam kota, tetapi juga dari wilayah luar Depok.

“Puluhan tim sepakbola terdiri dari 41 tim asal Depok, 9 tim asal DKI Jakarta, 6 tim asal Kota Tangerang, 3 tim asal Kota Bekasi, serta 5 tim asal Kota Bogor. Kuota terbanyak tetap diberikan pada tim sepakbola dari Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pertandingan Open Tournament tersebut menggunakan sistem gugur total. Yaitu hanya tim terbaik saja yang bisa melaju ke babak final.

“Jadi setiap hari akan ada pertandingan, bahkan kami juga menyiapkan doorprise bagi para penonton. Untuk itu mari datang dan ramaikan Open Tournament Sepakbola Pemuda Limo,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :