Jpegdepok.go.id – Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad turut memperingati Hari Raya Idul Adha dengan memotong hewan kurban di halaman Masjid At-taqwa 02/03 Jatimulya, Cilodong, Depok, Kamis (24/09/2015). Pemotongan hewan kurban ini dilakukan karena salah satu hewan kurbannya diberikan di wilayah ini.

“Alhamdulillah tahun ini masih diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah kurban sebagai peringatan atas peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim,” tutur Idris usai menyembelih hewan kurban.

Alumni Gontor tersebut tidak hanya melakukan pemotongan di lokasi ini saja. Sebelum memotong di halaman Masjid At-taqwa, Idris mendatangi salah satu wilayah di Bojong Pondok Terong dan Pondok Jaya. Lokasi tersebut juga merupakan salah satu tempat yang diberikan hewan kurban.

Lebih lanjut, mantan Sekjen Ikatan Da’i Indonesia tersebut menambahkan bahwa semua ini semata-mata tidak untuk dirinya sendiri, melainkan untuk orang lain. Idris mengungkapkan bahwa apa yang dimiliki saat ini juga harus bisa dirasakan keluarga dan warga Depok secara keseluruhan.

“Masih banyak masyarakat yang membutuhkan dengan kurban ini kita diajak untuk saling berbagi,” tambah Idris menjelaskan

Terakhir, Wakil Walikota tersebut berpesan bahwa dengan adanya Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan sisi moralitas beragama dari pemahaman hingga pengalaman, jadi tidak sekedar simbol saja. Selain itu, melalui peringatan Hari Raya Idul Adha ini akan mampu meningkatkan sikap kepedulian seseorang kepada sesama. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :