depok.go.id – Tiga pilar di Kecamatan Sawangan yang meliputi jajaran kecamatan, Polsek, dan Koramil akan semakin kuat dan kokoh dalam menjaga keamanan wilayah Sawangan. Dengan saling bersinergi, ketiga pilar tersebut bekerja menangkal semua hal negatif yang mencoba masuk ke wilayah Sawangan.

“Kecamatan Sawangan bertekad mengokohkan dan menjadi satu kesatuan yang utuh dalam menjaga wilayah Sawangan, tidak terpecah dan berjalan sendiri-sendiri,” ujar Sekretaris Camat Sawangan, Dadi Rusmiadi, usai membuka sosialisasi pembinaan dalam upaya menunjang kegiatan 3 pilar di Kelurahan Sawangan Baru, Selasa (25/09/2018).

Ditambahkannya, Kecamatan Sawangan sering menghadapi kondisi kerawanan wilayah. Baik yang terkait dengan Kamtibmas, kerawanan sosial, hingga tindak kriminal. Namun semua hal tersebut, bisa teratasi berkat sinergi yang jalan di antara tiga pilar. Ditambah dengan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Artinya saat terjadi kegaduhan di wilayah Sawangan, harus bisa diselesaikan bersama. Tidak harus mengandalkan pihak keamanan. Orang yang paling dekatlah, yang mengamankan situasi tersebut. Tetapi, tetap kita informasikan ke aparat setempat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Bimbingan Masyarakat (Bimmas) Polsek Sawangan, AKP Maryana mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan tiga pilar yang ada di Kecamatan Sawangan. Serta mengingatkan agar satu sama lain dari tiga pilar tersebut untuk tetap saling percaya dan bergandengan tangan menyelesaikan permasalahan di wilayah.

“Mohon kerja sama agar lingkungan kita tetap terjaga dengan baik. Serta saya mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri, agar timbul rasa tanggung jawab pribadi,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :