depok.go.id – Sekolah yang sudah mendapatkan predikat Adiwiyata di Kota Depok, diharapkan dapat menjaga konsistensi dalam mewujudkan sekolah ramah lingkungan. Salah satunya dengan mengedukasi peran warga sekolah dalam menciptakan lingkungan hijau dan asri dengan berbagai kreativitas.

“Tujuan dari adanya sekolah predikat Adiwiyata, yaitu membentuk karakter warga sekolah dalam menjaga lingkungan. Tak hanya itu, dalam predikat ini, setiap sekolah dapat menunjukkan kreativitas dalam pengelolaan sampah, hingga akhirnya bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok,
Ridwan, Selasa (25/09/18).

Dia menyebutkan, saat ini sekolah yang sudah mendapatkan predikat Adiwiyata tingkat nasional di Kota Depok, mencapai 29 sekolah baik SD hingga SMA. “Sedangkan untuk tingkat kota sudah mencapai puluhan. Nantinya akan dilakukan penilaian untuk naik di tingkat nasional,”
jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam mewujudkan sekolah ramah lingkungan, DLHK juga memberikan fasilitas tempat sampah. Meskipun masih dalam tahap proses kelengkapan, dirinya berharap, melalui sekolah Adiwiyata ini,dapat menciptakan pelajar yang mencintai lingkungan dan bumi hingga bebas dari pencemaran.

“Harapan kami, ini menjadi langkah awal membentuk karakter generasi penerus bangsa yang peduli terhadap lingkungan. Ke depan, predikat Adiwiyata ini akan terus dikembangkan dengan mengajak seluruh instansi,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :