Wali Kota Depok Mohammad Idris hari ini meninjau pekerjaan rehab Stadion Merpati yang berlokasi di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Monitoring ini sebagai salah satu langkah Pemkot, agar pembangunan stadion tahap kedua bisa selesai pada 15 Desember 2018 mendatang atau sesuai aturan perundangan yang berlaku.

“Semoga target dapat selesai sesuai rencana, sekarang kan September, masih ada waktu. Apalagi, para pekerja di sini bekerja cukup intensif, dari jam 08.00 WIB sampai 22.00 WIB,” ujar Mohammad Idris kepada depok.go.id, Selasa (25/09/18).

Menurutnya, pembangunan Stadion Merpati dilakukan secara simultan. Tahun ini, anggaran yang bisa diintervensi Pemkot Depok untuk pembangunan stadion Merpati sebesar Rp 9 miliar. Melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, kata Mohammad Idris, pengerjaan pembangunan difokuskan pada tribun bagian timur dan selatan.

“Tahap ini juga mulai dibangun drainase dan sistem pengelolaan air, agar tidak menyisakan genangan air bila hujan,” katanya.

Pihaknya juga menginginkan adanya teknologi penyiraman rumput secara otomatis. Rencananya teknologi tersebut akan dipasang sebanyak 10 unit di sepanjang sisi pinggir lapangan.

“Adapun untuk lahan parkir, kita memanfaatkan dan memaksimalkan di depan gerbang utama. Pemkot Depok akan melihat dan mengkaji lebih dalam terkait pembangunan lahan parkir yang representatif,” pungkasnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :