pajak2Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, melepas 3.000 peserta sepeda santai dan jalan sehat dalam Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2014 Kota Depok, di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (25/10/14). Turut hadir dalam pelepasan tersebut seluruh OPD, Muspida, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Kapolres, Dandim 05/08 dan berbagai komunitas di Kota Depok.

Gebyar PBB ini rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk mengapresiasi masyarakat kota Depok yang telah patuh membayar pajak serta berpartisipasi dalam pembangunan. “Ini adalah acara tahunan, terakhir pada tahun 2011, setelah itu disebar di masing-masing kecamatan dan sekarang dikembalikan lagi di Balaikota”, jelas Supiansuri, Kepala Bidang Pendapatan II DPPKA yang sekaligus merangkap sebagai Ketua panitia Gebyar PBB.

Acara akbar kali ini dirangkum dalam satu hari penuh yang diisi dengan beragam kegiatan antara lain jalan sehat, sepeda santai, donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan senam masal. Selain itu digelar juga berbagai stand bazar makanan produk dari masyarakat Depok, diadakan pula doorprize bagi para warga yang taat membayar pajak seperti undian motor, sepeda, televisi, kulkas, voucher sponsor dan hadiah menarik lainnya.

Tak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada pembayar pajak, Gebyar PBB Depok 2014 ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H. Sebelum melepas peserta sepeda santai, Walikota Depok mengatakan, bahwa hendaknya kita dapat makin memaknai dan menjiwai arti dari tahun baru Hijriah.

Menurut pencetus ODNR ini, Depok merupakan salah satu kota yang perkembangan penduduknya sangat pesat. Sehingga diperlukan adanya dukungan dari berbagai pihak untuk membangun Kota Depok secara bersama-sama, salah satunya adalah dengan patuh membayar pajak. “Kami memberitahukan dan mengajak warga untuk berpartisipasi aktif membangun Kota Depok. Pajak telah memberikan kontribusi sepertiga dari APBD kita. Maka dari itu infrastruktur di Depok harus terus di tingkatkan,” ujar Nur. Pada akhir sambutannya, Nur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah taat membayar pajak tepat waktu. Dirinya juga mengingatkan bagi yang belum membayar pajak untuk segera membayarkannya. (Nita/ Diskominfo)

pajak

Bagikan post melalui :