Monitoring Keamanan dan Ketertiban Malam Natal Kota Depok Tahun 2017 2

Wali Kota Depok Mohammad Idris ditemani jajaran Forkopimda Kota Depok mengunjungi Gereja Santo Herkulanus di Pancoran Mas, Minggu (24/12/2017). (Foto Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersyukur rangkaian perayaan Natal tahun 2017 di Kota Depok berjalan aman dan kondusif. Hal ini ditegaskan Wali Kota Depok Mohammad Idris usai monitoring keamanan dan ketertiban malam Natal di beberapa titik bersama jajaran kepolisian dan Dandim 0508 Kota Depok.

“Hasil peninjauan, keterangan dari penanggung jawab pos dan petugas gereja dipastikan aman, kondusif. Kegiatannya berlangsung lancar,” tegas Mohammad Idris yang ditemui di Pos Polisi Operasi Lilin, Kecamatan Limo, Minggu (24/12/2017) malam.

Monitoring dimulai dari Balai Kota menuju Gereja Santo Herkulanus Kecamatan Pancoran Mas. Setelah itu rombongan yang dipimpin Wali Kota Depok langsung bertolak ke Gereja GKI, yang berlokasi di Jalan Lereng Indah Blok P Kav 5, Kecamatan Cinere.

Selain melakukan pengawasan terhadap gereja, Pemkot Depok, menyempatkan untuk berkunjung Pos Polisi Operasi Kepolisian Pusat Lilin Jaya 2017 di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Cinere. Sambil meninjau, Mohammad Idris juga memberikan beberapa bingkisan.

Dikatakan Mohammad Idris, monitoring malam Natal merupakan kegiatan tahunan. Ia ingin agar lokasi pengawasan tidak hanya di satu gereja yang sama tiap tahunnya.

“Tidak ada alasan khusus terkait dipilihnya jalur monitoring ini. Tahun kemarin di daerah Depok Lama, sekarang kita di wilayah bagian barat. Ke depannya bisa ke selatan, utara dan seterusnya” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :