Eti ROhati

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Eti Rohati. (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Obesitas merupakan suatu masalah lazim yang terjadi di masyarakat. Biasanya obesitas melatarbelakangi seseorang terserang berbagai penyakit, seperti darah tinggi, jantung dan diabetes. Namun pada dasarnya ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mengatasi obesitas

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Eti Rohati, mengatakan untuk mengurangi berat badan agar tidak obesitas bukan secara tiba-tiba mengurangi jumlah yang dimakan sehari-hari.

“Dalam mengurangi berat badan supaya tidak obesitas yang benar itu dengan mengurangi porsi makan dari biasanya. Tidak lupa harus perbanyak makan buah, sayur, dan kacang-kacangan,” kata Eti, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/01/2016).

Lebih lanjut, dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh untuk mengatasi obesitas ini dapat pula dengan mengurangi penggunaan minyak dan santan. Sangat diajurkan masak dengan cara dikukus, di rebus, atau dipanggang.

Eti menambahkan, seseorang penderita obesitas diwajibkan mengurangi makanan dan minuman yang manis. Selain harus pula mengurangi penggunaan garam dan dan makanan yang diawetkan, diasinkan, dan dikemas dalam kaleng.

“Makanan junk food bukannya tidak boleh dimakan, tetapi harus perhatikan asupan makan sayur dan buah agar terdapat keseimbangan dalam tubuh,” tandasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Depok dapat menjaga pola hidup sehat agar berat badan bisa stabil, sehingga visi Kota Depok untuk menciptakan Depok Kota Sehat dapat terwujud. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :