oki3Pemerintah Kota Depok pagi tadi menjamu kunjungan kerja rombongan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan di Aula Lantai 5 Balikota Depok, Rabu (26/02/2014). Rombongan DPRD OKI tersebut dijamu dengan ramah oleh Kepala Bagian Pemerintahan Kota Depok Dudi Mi’raj dan Kepala Bagian Hukum Kota Depok Budi Chaeruddin.

“Kami melakukan studi banding ke Depok untuk membahas soal pemerintahan dan hukum. Kami ingin mendapatkan masukan sejauh mana kewenangan diberikan dari Walikota ke kecamatan dan kelurahan,” ujar Juni Alpansuri selaku Sekretaris Komisi Satu DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sementara itu dari segi hukum, hal yang dibahas adalah mengenai perda, khususnya perda miras. Penanganan miras disebutkan beliau menjadi tantangan bagi Kabupaten yang beribukotakan Kayu Agung ini, dan Depok sudah berhasil dalam menangani hal tersebut.

“Dalam kesempatan ini kami juga membahas perda lain terkait ijin pertokoan modern, bagaimana Pemkot Depok memberikan ijin agar keberadaan pasar modern tidak membunuh UMKM sekitarnya,” jelas Juni.

okSementara itu pemilihan Depok sebagai Kota yang dikunjungi karena Depok sudah sering mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat atas prestasinya.

“Depok termasuk kota yang bagian pemerintahannya sudah cukup bagus, kami kan juga harus memilih kota yang punya prestasi untuk mendapatkan masukan. Ya Depok ini lah salah satunya,” tutup Juni. (Rysko/Diskominfo)

oki2

Bagikan post melalui :