forum opd tarkimDinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) mengadakan forum renja OPD di Wisma Hijau Cimanggis Depok pada Rabu (26/02/2014). Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini bertujuan menyelaraskan program pemerintah untuk mewujudkan penataan ruang, permukiman dan gedung pemerintahan yang tertib, seimbang dan ramah lingkungan.

Acara yang bertemakan “Melalui Forum Renja OPD Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok Tahun 2015 Kita Wujudkan Pembangunan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat” ini dihadiri oleh Asisten Administrasi drg. Novarita, Bappeda Kota Depok dan Anggota komisi C DPRD Kota Depok Susilawati, perwakilan dari masing-masing OPD, kecamatan, LSM serta organisasi atau kelompok masyarakat tingkat kota yang terkait langsung dengan fungsi OPD yang bersangkutan.

Dalam hal ini, Distarkim membahas beberapa permasalahan untuk mencari solusi bagaimana mewujudkan Kota Depok yang bersih dan hijau. Program tersebut diantaranya membuat septiktank, membangun gedung ramah lingkungan serta merekonstruksi Pasar Cisalak dan menertibkan bangunan liar yang tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).  Penertiban ini dilakukan mengingat tugas Distarkim tidak hanya dalam pelayanan perizinan namun berfungsi juga sebagai pengawas dan pengendalian.

Wijayanto selaku Plt. Kepala Distarkim menjelaskan, pada 2015 nanti terdapat 14 program yang tentunya diselaraskan dengan 4 program pemerintah kota diantaranya program pengembangan perumahan rakyat, pembangunan gedung pemerintah, penataan lingkungan permukiman, program pelayanan administrasi perkantoran dan beberapa program lainnya. “Program tersebut nantinya diharapkan dapat bersinergi satu sama lain agar dapat berjalan maksimal dan bermanfaat bagi seluruh warga depok terutama untuk masalah insfrastruktur,” tandasnya. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :