IMG_3534

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok terus kembangkan minat menulis siswa. Karena, menulis merupakan proses penyampaian informasi dan akan berpengaruh positif terhadap kreativitas seseorang. Menulis pada hakikatnya juga menyebarkan gagasan dan upaya yang kreatif dalam meramu kata-kata.

Demikian, diutarakan Tatik Wijayati, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan (Dikmenjur) Disdik. Tatik mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan minat menulis, diantaranya ada pelajaran khusus sastra di sekolah-sekolah. Selain itu, sering dipentaskan musikalisasi puisi siswa, juga mengembangkan dengan mengadakan lomba-lomba mengarang fiksi dan non fiksi.

“Mengingat banyaknya manfaat yang didapat dari menulis maka, Disdik berupaya untuk memfasilitasi hal tersebut,” ujar Tatik.

Tatik juga mengungkapkan dengan menulis tentu bisa mengisi waktu luang siswa ke hal yang positif. Sehingga, untuk menghindari penyimpangan perilaku yang negative semisal tawuran, ada baiknya siswa di Kota Depok lebih menggencarkan untuk menulis.

“Saya menghimbau kepada para siswa agar mengisi waktu luang untuk hal-hal yang positif, salah satunya dengan menulis,” pungkas Tatik.

Dalam proses menulis, tentunya dibutuhkan pengetahuan yang banyak, modalnya adalah membaca. Karena dengan membaca akan menambah kosakata dan pengetahuan yang sangat luas bagi para siswa. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :