Pesta rakyat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Depok yang akan dilaksanakan tahun ini, seyogyanya disikapi dengan rasa aman, cinta damai, tanpa adanya intervensi politik. Hal itu pula yang diinginkan oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il.

“Mari sukseskan Pemilukada secara demokratis, aman dan tertib,” ujarnya, saat memberikan pidato pada sebuah acara belum lama ini, di Aula Lantai 1 Balaikota Depok.

Harapan ini diutarakan mengingat pesta rakyat Pemilukada sering dikaitkan dengan isu-isu politik. Banyak peluang kecurangan yang dapat dilakukan setiap orang demi memenangkan jagoannya. Segala cara dihalalkan, berbagai upaya dilakukan, asal Bakal Calon Walikota yang mereka inginkan,  terpilih. Namun, cara-cara ini memancing ketenangan warga Depok karena mau tidak mau, mereka akan bertindak untuk mengungkapkan kebenaran.

Hal-hal ini yang sepatutnya kita hindari sebagai bangsa Indonesia yang berbudaya dan bermartabat.

Sementara, Wakil DPRD Kota Depok, Suparyono mengatakan hal serupa bahwa, sebagai bangsa Indonesia yang bermartabat, hendaknya kita mewujudkan ketenangan dan ketentraman di masing-masing wilayah dalam menyambut Pemilukada.

“Saya percaya masyarakat Depok sudah dewasa. Sehingga, bisa melaksanakan pesta akbar tersebut tanpa ekses negatif,” tuturnya.

Diharapkan, masyarakat dapat mewujudkan Pemilukada yang bersih, jujur dan adil. Agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan semestinya dan tidak terjadi sesuatu yang tidak dinginkan. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :