IMG_3632

Memperingati Hari Pers Nasional, Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) menggandeng Badan Lingungan Hidup (BLH) Kota Depok dan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok adakan aksi hijau dan peduli lingkungan. Dengan melakukan penanaman sebanyak 250 pohon gempol di sepanjang Terminal Jatijajar, Tapos, Depok.

Hadir dalam aksi tersebut Kepala BLH, Wijayanto, Camat Tapos, Muchsin Mawardi, Ketua IPJI, Beny, Ketua Asosiasi Bank Sampah Kota Depok, Supariyono, dan segenap anggota Pramuka Kwarcab Depok. Kepala BLH sangat mengapresiasi gagasan yang dilakukan IPJI sebagai bentuk dukungan menjaga Kota Depok tetap sejuk dan indah.

“Kegiatan IPJI ini sangat positif karena dengan menanam pohon lingkungan kita akan menjadi lebih hijau, asri, dan menciptakan suasana yang sejuk,” ujar Wijayanto, Kamis (26/02/2015).

Wijay melanjutkan agar para peserta yang hadir melanjutkan aksi nyata penghijauan tersebut di lingkungan masing-masing. Menanam pohon apa saja akan sangat membawa banyak menfaat, termasuk bisa mendatangkan oksigen di sekitarnya.

Senada dengan hal tersebut, camat Tapos selaku tuan rumah aktivitas yang sangat berguna itu menyampaikan, bahwa aksi penanaman pohon sejalan dengan program andalan Kota Depok yaitu Depok kota bersih dan hijau. Serta, meminta kepada anggota Pramuka yang hadir bisa menjadi pelopor keberhasilan program tersebut.

“Adik-adik Pramuka bisa memberi contoh kepada teman-temannya agar peduli lingkungan, dengan begitu Depok bisa benar-benar menjadi kota yang hijau,” pungkas Muchsin.

Sementara, pohon gempol dipilih untuk ditanam di sekitar Terminal Jatijajar karena disinyalir pohon itu bisa menahan air. Manfaat lainnya, pohon gempol akan menghasilkan oksigen yang banyak dan bisa diambil hasil kayunya. (Nurul H/Diskominfo)

IMG_3603

Bagikan post melalui :