kantor imigrasi depok

Sumber: google

depok.go.id Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok, Dudi Iskandar  mendukung penuh segala program yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama kepemimpinan Walikota Depok M. Idris. Namun, dirinya mengatakan Imigrasi Kota Depok tidak bisa menerapkan program yang diberlakukan di daerah.

Hal itu terjadi karena Imigrasi Kota Depok harus mengikuti kebijakan dari pusat dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Walaupun demikian, dukungan pun tetap diberikan karena Pemkot Depok adalah mitra dari imigrasi Kota Depok.

“Kita tidak bisa memberlakukan program dari daerah, harus seizin pusat. Contohnya seperti program one day of public service di mana memberikan pelayanan hingga pukul 22.00 WIB malam. Tidak sejalan dengan pusat, jika di Kota Depok hingga malam tapi Imigrasi di daerah lain tidak seperti itu. Kita sifatnya nasional jadi harus sejalan,” ujarnya saat ditemui belum lama ini di Balaikota Depok.

Dudi melanjutkan, Imigrasi adalah instansi vertikal yang harus mengacu pada kebijakan pusat, dan jangan sampai mengeluarkan kebijakan yang berbeda sehingga tidak terintegrasi dengan Imigrasi di daerah lain.

Program One Day Of Public Services adalah sebuah kebijakan yang akan disahkan oleh M. Idris Walikota Depok terpilih periode 2016-2021. Nantinya, program tersebut menuntut ASN untuk melayani masyarakat sampai pada pukul 22.00 WIB  satu hari dalam seminggu yang hingga kini masih belum ditentukan harinya.

Hal ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan, khususnya kecamatan dan kelurahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Terlebih, pelayanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang umumnya bekerja di siang hari dan tidak sempat melakukan pengurusan administrasi.  (Vidyanita/ Ed: Olvi Destiani – Diskominfo)

Bagikan post melalui :