kunjungan-kesbangpol-ke-rumah-penampungan-eks-gafatar-595x446

(Foto: Nita/ Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota Depok melalui Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan pembinaan kepada Mantan Anggota Gafatar asal Kota Depok yang sudah dipulangkan beberapa waktu lalu. Hal tersebut dilakukan untuk menyadari kepada seluruhnya mengenai wawasan kebangsaan yang berlaku.

“Pembinaan dilakukan sebagai upaya agar seluruhnya paham bagaimana menciptakan wawasan kebangsaan yang sebenarnya agar tidak terjerumus pada sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan,” tutur Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah di rapat koordinasi wawasan kebangsaan di ruang rapat Kesbangpol, Jumat (26/2/16).

Lebih lanjut, Mantan Plt Camat Sukmajaya ini mengungkapkan bahwa pembinaan yang diberikan berbeda-beda. Untuk anak-anak, pembinaan yang diberikan meliputi bagaimana cara belajar, bersekolah, bermain dan lainnya.

Selanjutnya, untuk orangtua melalui camat dilakukan pembinaan dan sosialisasi mengenai pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Sehingga dapat memilah apa yang baik  untuk dirinya dan keluarga.

Dengan adanya pembinaan yang diberikan tersebut, Taufan berharap para mantan anggota Gafatar ini dapat menjalani kehidupan yang lebih baik. Tentunya dengan berbagai tindakan yang tidak menyimpang dari norma agama dan kebangsaan.

“Semoga ini dapat membantu dalam memulihkan keadaan yang dialami untuk melanjutkan kehidupan yang normal,” tutupnya berharap. (Indri/ Ed: Olvi Destiani – Diskominfo)

Bagikan post melalui :