Asisten Administrasi dan Pemerintahan Setda Depok tengah memberikan sambutan dan arahan dalam Forum Renja DKPPP Kota Depok. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, menjadi harapan tersendiri untuk terpenuhinya tujuh target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2020. Target yang cukup tinggi itu, diyakini bisa tercapai karena pada tahun 2018, DKPPP Kota Depok berhasil mencapai Pola Pangan Harapan (PPH) sebesar 86 persen.

“Tahun 2020 adalah tahun keempat dari rangkaian berjalannya RPJMD Kota Depok Tahun 2016-2021. Keberadaan program DKPPP melalui forum ini diharapkan dapat menuntaskan sejumlah target yang tertuang dalam IKU 2020,” kata Asisten Administrasi dan Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Achmad Kafrawi, di Wisma Hijau Cimanggis, Selasa (26/02/2019).

Kafrawi merinci, ketujuh target tersebut adalah pencapaian skor Pola Pangan Harapan (PPH) sebesar 89,5 persen, menurunnya kasus penyakit hewan menular sebanyak 41 kasus, dan jumlah pemasaran yang dilaksanakan sebanyak 15 kali.

Selain itu, sambung Kafrawi, ada target-target yang harus dicapai DKPPP Depok terkait persentase rata-rata peningkatan produktivitas per tahun. Mulai dari tanaman pangan sebesar satu persen, tanaman hortikultura sebesar 7,5 persen, perikanan sebesar empat persen, dan peternakan sebesar dua persen.

Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah menyatakan kesiapannya untuk mencapai target IKU 2020. Menurutnya, target PPH Tahun 2020 dinilai cukup tinggi untuk dicapai. Namun, bukan berarti hal yang mustahil karena pada tahun 2018, kata Diah, DKPPP Kota Depok juga berhasil mencapai target PPH.

“Mudah-mudahan ke depan bisa tercapai. Di antaranya dengan didorongnya kebutuhan konsumsi di sektor sayur dan buah-buahan,” katanya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :