Sekretaris DPMPTSP Kota Depok, Yudi Suparyadi. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menargetkan perolehan retribusi menara telekomunikasi di tahun 2019 sebesar 80 persen. Meski tidak ada kenaikan target, namun diharapkan nilai retribusinya bisa meningkat.

“Tahun lalu retribusi yang diperoleh sebesar Rp 440.058.520 dari yang ditargetkan yaitu 80 persen atau sekitar Rp 450 juta. Kita berharap tahun ini perolehan retribusinya bisa meningkat,” tutur Sekretaris DPMPTSP Kota Depok, Yudi Suparyadi, kepada depok.go.id, Selasa (26/02/19).

Yudi mengatakan, pihaknya akan rutin mengawasi menara telekomunikasi yang berjumlah 300 unit. Hal itu guna merealisasikan target yang telah ditetapkan, sehingga bisa masuk dalam kas Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Setiap tahunnya kita selalu mengadakan kegiatan evaluasi menara. Evaluasi diakukan dengan cara mengecek kondisi menara telekomunikasi. Kalau ada menara yang sudah tidak layak, kita laporkan ke pengelolanya agar segera diperbaiki,” ujarnya.

Dia menambahkan, tarif yang ditetapkan dalam evaluasi menara telekomunikasi di Kota Depok sekitar Rp 1-2 juta per tahun. Sedangkan untuk struktur dan besaran tarif retribusi, disesuaikan dengan lokasi dan ketinggian menara.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan, perolehan retribusi menara tahun ini dapat meningkat dari tahun lalu,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :