photo 1

Hiruk pikuk panitia Seminar Jaminan Kesehatan sudah dirasakan semenjak pagi hari. Dengan dibalut seragam batik berwarna dasar biru hitam, seluruh tim bekerja sesuai dengan tugasnya. Tim panitia yang dikomando oleh Yulia Oktavia, S.Si, Apt. mengundang seluruh kepala puskesmas di Kota Depok dan juga perwakilan dari OPD, Organisasi Profesi,  para kader dalam kegiatan Seminar Jaminan Kesehatan Tahun 2016 guna memperingati HUT Kota Depok ke 17. Seminar ini mengajak para undangan untuk lebih “pintar” dan bijak akan program Jaminan Kesehatan,khususnya bagi masyarakat Kota Depok.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 26 April 2016 di Ruang Dwijosoewojo Bumiwiyata dengan tiga (3) narasumber pendukung. antara lain : Sundoyo,SH,MKM,MH, Dr.dr.Hikmah Permana, Sp.PD-KeMD, Dra.Sri Endah, Apt. Acara diikuti oleh peserta dengan sangat serius, namun tetap santai. Program JKN bagi masyarakat dipandang dari segi hukum, siapakah yang berperan pada pengawasan mutu RS pada program JKN?; Bagaimana ketersediaan obat dalam mendukung program JKN? merupakan beberapa materi yang dikupas tuntas pada seminar ini. Moderator dalam seminar ini adalah Kabid P2PPL, dr.Rani Martina. Pemerintah mendorong masyarakat untuk bergabung dalam asuransi (BPJS), walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa sistem jaminan kesehatan tersebut masih perlu banyak perbaikan. Karenanya mari kita sama-sama memperbaiki sistem tersebut, dengan terus memberikan masukan agar sistem menuju kesempurnaan, ujar Dr.dr. Hikmah dalam paparannya.

Acara makin siang makin menarik, karena panitia memberikan doorprize bagi peserta seminar yang bertanya di setiap sesinya. (drachma)

 

photo 2

Bagikan post melalui :