phbs p2wkss

Penyuluhan PHBS Keluarga di Lokasi P2WKSS. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Budaya hidup bersih di lingkungan keluarga terus disosialisasikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, salah satunya dengan memberikan penyuluhan di lokasi program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), tepatnya di RW 15, Kelurahan Pancoran Mas. Wilayah ini dipilih karena masih membutuhkan perhatian dan informasi yang menyeluruh, termasuk terkait penerapan hidup bersih.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti mengatakan, pengetahuan masyarakat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masih belum maksimal, sehingga perlu diberikan penyuluhan untuk diimplementasikan di keluarga masing-masing.

“PHBS merupakan program Pemkot dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, ini perlu dukungan dari masyarakat itu sendiri agar pelaksanaannya dapat maksimal,” tuturnya, Rabu (26/04/2017).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, penyuluhan di lokasi P2WKSS ini diberikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) binaan. Mereka yang telah diberi penyuluhan, nantinya bisa menerapkan dan menyampaikan lagi kepada masyarakat luas di wilayah tersebut.

Untuk di lokasi P2WKSS sendiri, hal utama yang harus diterapkan masyarakat terkait PHBS yaitu penggunaan air bersih, pemakaian toilet sehat, pemberantasan jentik nyamuk, mengonsumsi makanan sehat, serta melakukan aktivitas fisik dengan berolahraga.

Dengan penyuluhan yang diberikan, May berharap ke depan penerapan PHBS di lokasi P2WKSS dapat dilakukan dengan baik. Tentunya tidak hanya saat program ini berlangsung, melainkan dapat berjalan terus menerus.

“Semoga pemahaman yang kami berikan dapat diimplementasikan dengan maksimal, agar kesehatan masyarakat dapat terus terjaga,” tutupnya.

Penulis: Indri

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :