dwp2depok.go.id- Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang berasal dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar beauty class untuk memperingati Hari Kartini dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 di SDN Duren Seribu 4 di Jalan Langsat, Nomor 2, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, belum lama ini.

Ketua DWP Disdik Kota Depok, Dini Widianingrum mengatakan, dalam peringatan Hari Kartini, pihaknya ingin memberikan edukasi kepada perempuan Depok. Agar mereka dapat lebih merawat diri. Karena itu, DWP pun menggelar beauty class bagi perempuan. Guna memeriahkan kegiatan tersebut, pihaknya juga mengadakan talkshow seputar kegiatan Puteri Indonesia yaitu dari Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Liliana.

“Peringatan Hari Kartini dapat menjadi momentum bagi perempuan Depok, agar tidak mudah menyerah. Perempuan sebagai ibu berkewajiban mendidik anak-anak. Kemudian, perempuan sebagai pendidik harus pandai dan hal tesebut sesuai dengan tujuan dari DWP yang berupaya meningkatkan mutu pendidikan, ekonomi sosial dan budaya,” jelasnya, Kamis (27/04/2017).

Dikatakannya, kaum wanita harus dapat merawat diri agar lebih tampak menarik. Tak hanya itu, lanjutnya, kecantikan dan keindahan dapat juga menjadi peluang usaha bagi perempun. Misalnya perempuan dapat menjadi make up artis. Dengan itu, kaum wanita pun dapat membantu memberikan pendapatan kepada keluarga.

Untuk itu, pihaknya berharap, melalui kegiatan beauty class, pihaknya ingin memberikan keterampilan dasar bagi anggota DWP. Agar mereka dapat lebih percaya diri melalui keterampilan merias diri. Terlebih, kaum wanita pun tak perlu menggunakan jasa merias. Sebab, mereka sudah memiliki bekal dari kegiatan beauty class.

Selaij itu, sambung Dini, pihaknya juga mengadakan perlombaan merias dengan peserta para anggota DWP Kota Depok, Kepala SDN dan Kepalas SMPN beserta para guru.

“Juara Penampilan terbaik antara lain Efrida dari SMPN 7 Depok, Titi dari SMPN 4, Fina dari SMPN 3 dan yang menjadi terfavorit adalah Dinda dari SMPN 9 Depok. Harapannya dengan tampil cantik keluarga bisa lebih harmonis bila keluarga harmonis inshaa Allah bisa mendidik calon-calon penerus bangsa yang tangguh sesuai harapan,” tuturnya.

Dini menambahkan, anggota yang terdata atau aktif di DWP Disdik tidak sampai 100 orang, karena hanya Ketua DWP UPT Pendidikan dan Ketua DWP SMPN, SMAN dan SMKN. Tetapi, berdasarkan ketentuannya anggota DWP adalah istri Aparat Sipil Negara (ASN) dan ASN perempuan yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

“Ya, sekitar 3000 anggota itu tidak termasuk yang pensiun,” tutupnya.

 

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :