Bapak HTA pidato

PIDATO: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, saat memberikan sambutan pada perayaan HUT Kota Depok ke-18 di halaman DPRD Depok, Rabu (26/04/2017). (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id- Berbagai penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diapresiasi oleh DPRD Depok. Pencapaian prestasi melalui beragam penghargaan tersebut menjadi hadiah berharga untuk Kota Depok di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 pada 27 April 2017.

Menurut Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo, semua penghargaan bagi Kota Depok merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat usia Kota Depok masih terbilang sangat muda yaitu 18 tahun. Apalagi Pemkot Depok telah berhasil mengefisiensi anggaran di tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang telah melakukan efisiensi anggaran dengan jumlah yang begitu banyak yaitu sekitar Rp. 100 milyar,” ujarnya kepada depok.go.id saat ditemui usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Depok, Rabu (26/04/2017).

Dikatakan Hendrik, pihaknya akan menerapkan juga efisiensi penggunaan anggaran di DPRD. Sehingga anggaran yang tersedia bisa diminimalisasi seefektif mungkin sesuai kebutuhan.

“Sehingga sisa anggaran yang ada bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih tepat,” ucapnya.

Saat ini, sambung Hendrik, Pemerintah Kota bersama DPRD tengah memproses berbagai tahapan pembangunan untuk tahun 2018. Untuk tahun 2018 Pemerintah Kota fokus pada pembangunan infrastruktur dan sarana publik.

“Kami DPRD membantu dan mendukungnya dengan menyediakan anggaran yang tepat dan sesuai,” katanya.

Pada hari jadi Kota Depok yang ke-18 ini, Hendrik berharap, Pemkot dan DPRD bersama stakeholder lainnya semakin bersinergis satu sama lain. Sehingga visi Depok untuk menjadikan masyarakat yang unggul, nyaman dan religius bisa segera terwujud.

“Penghargaan yang diterima sebaiknya dijadikan pemicu untuk semakin berprestasi. Semoga bisa terus mendapatkan penghargaan di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Penulis: Nur Afifah

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :