katar bojongsari

Karang Taruna Kecamatan Bojongsari. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id –  Sebagai sebuah wadah kepemudaan, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari tidak hanya sibuk berorganisasi. Tapi, juga memiliki peran penting membantu Pemkot Depok dalam mengembangkan ekonomi warga setempat. Lewat peran aktifnya, Katar Bojongsari ikut berkontribusi dalam pengembangan perikanan dan budidaya tanaman di lingkungan warga.

“Kami bersama warga Bojongsari bersinergi khususnya yang berkaitan dengan potensi wilayah di Kecamatan Bojongsari, yaitu budidaya tanaman hias, ikan hias, dan ikan konsumsi,” jelas Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, Saifudin, Rabu (26/04/2017).

Lebih lanjut, Saifudin menambahkan, pihaknya juga telah melakukan banyak hal untuk masyarakat dalam menunjang ekonomi warga seperti, merapikan drainase, membersihkan lahan, hingga rutin melakukan bina kelompok tani guna meningkatkan hasil panen warga.

“Untuk lebih mengembangkan budidaya ini, kami terus berupaya memberikan pengarahan kepada para petani agar dapat menghasilkan tanaman yang baik,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, tanaman yang dibudidayakan pada wilayah tersebut mulai dari rumput hingga tanaman hias seperti, pucuk merah, anggrek, mawar merah, mawar putih, anyelir, sedap malam, rumput teki, bougenville, ros, serta macam-macam tumbuhan kaktus.

“Selain turun langsung ke masyarakat, kami juga selalu berkolaborasi dengan kecamatan, kelurahan, LPM, dan pihak lainnya untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :