depok.go.id-Upaya menjadikan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), direspons Camat Cipayung Asep Rahmat dengan mengukuhkan Forum Anak Kecamatan Cipayung. Adapun pengurus yang dikukuhkan sebanyak 55 orang, yang merupakan perwakilan lima kelurahan di Cipayung.

“Belum lama ini kita kukuhkan 55 pengurus Forum Anak Kecamatan Cipayung. Forum Anak ini berperan dalam mengawal pembangunan berbasis pemenuhan hak anak, baik di kecamatan maupun di kelurahan,” ujar Asep Rahmat, di ruang kerjanya, Jumat (26/04/2019).

Dikatakannya, keberadaan Forum Anak bertujuan untuk mengasah kreativitas anak dan memfasilitasi anak dengan kegiatan yang positif. Nantinya, pengurus akan dilibatkan dalam setiap kesempatan. Misalnya dalam kegiatan Hari Anak Nasional (HAN), MTQ, lomba memasak, menari dan lain-lain.

“Mudah-mudahan Forum Anak bisa dijadikan wadah bagi anak untuk mengasah kreativitas dan menyalurkan bakat,” katanya.

Dirinya juga berharap, pengurus yang tergabung dalam Forum Anak, maupun anak lainnya bisa mendapatkan 10 hak anak. Di antaranya hak bermain, hak mendapatkan perlindungan, hak mendapatkan nama atau identitas, hak mendapatkan status kebangsaan, hak untuk mendapat
makanan dan lain-lain.

“Mudah-mudahan Forum Anak yang telah dikukuhkan, bisa semakin mendukung program KLA yang terintegrasi dengan semua elemen berbasis pemenuhan hak anak,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :